Langkah Membuat dan Menghiasi Layang-layang

0

OKEPLAY777 Layang-layang ialah permainan tradisionil yang dibuat dari kertas atau plastik, berkerangka yang diterbangkan ke udara dengan menggunakan tali atau benang sebagai kendalian. Dikutip dari Buku Permainan Tradisionil Indonesia (1998), layang-layang mempunyai ukuran dan bentuk yang bervariatif. Pada design layang-layang yang simpel bisa terbang cukup dengan kontribusi angin semilir, dan pada design yang cukup berat kemungkinan memerlukan angin yang konstan. Membuat layang-layang juga lumayan gampang. Anda perlu mempersiapkan bahan dan alat, dan lakukan perakitan sama sesuai proses. Berikut langkah membuat dan menghiasi layang-layang:

Bahan dan alat Bambu stik atau bilah tongkat sejauh 51 cm, dan 61 cm Benang Lem Gunting Koran atau kain putih dengan bahan tebal Langkah membuat layang-layang Dikutip dari Buku Trick Membuat Layang-layang (2022) oleh Ahmad Habibi, membuat layang-layang ialah project kerajinan yang gampang. Berikut posisi pembikinan layang-layang: Jawaban Masalah TVRI 25 September SD Kelas 4-6 Mengambil tongkat 51 cm dan tempatkan di tongkat 61 cm supaya Anda mendapat membuat wujud huruf T kecil dengan perlengkapan itu. Tongkat ini ialah bingkat atau rangka untuk layang-layang Anda. Buntel benang di dempetan frame, selanjutnya ikat dengan tali atau simpul kecil, lalu potong kelebihan tali. Lekatkan lem antara dua sisi sekalian ditekan-tekan untuk pastikan ikatan aman. Pastikan stik membuat pojok yang betul keduanya saat dipasang. Tongkat harus horizontal dan lempeng melewati tongkat vertikal. Pakai gunting untuk membikin 1 takik di ujung tiap tongkat.

Takik ini harus jalan dengan horizontal, atau melewati lebar tongkat. Buat takik cukup dalam supaya sesuai tali yang hendak Anda pakai untuk memasangkan monitor. Lingkarkan talinya disekitaran takik paling atas pada frame, lilitkan sekali pada tongkat. Ambil takik tali lewat takik di ujung kanan frame. Renggangkan tali ke takik di ujung bawah frame, selanjutnya lewat ujung kiri frame. Paling akhir, lilitkan tali 1-2 kali di ujung atas frame.

Gunting kelebihan tali. Pastikan talinya kuat, tapi tidak begitu kuat supaya tongkat atau rangka tidak meliuk. Tempatkan rangka di tengah-tengah koran untuk membikin monitor. Buat garis besar frame dengan penggaris, dan buat wujud layang-layang. Lipat pinggir monitor di atas rangka dan rekatkan. Pasang garis terbang. Anda pun mendapat membuat ekor layang-layang dengan tali sejauh 1,8 mtr..

Layang-layang telah usai dibikin. Anda bisa juga menghiasi layang-layang dengan spidol atau dekor enteng yang lain supaya monitor tidak sobek dengan Persegi Panjang Langkah menghiasi layang-layang Beberapa langkah menghiasi layang-layang, yaitu: Tetapkan pola hiasan layang-layang Gunting kertas minyak sesuai pola, contoh mata atau senyum 1/2 lingkaran. Lekatkan guntingan kertas pola itu memakai lem Layang-layang Anda telah elok dan siap untuk diterbangkan. Tersebut pemahaman layang-layang, langkah membuat dan menghiasi layang-layang.

bangun geometri berwujud datar atau rata. Dan bangun ruangan sebagai bangun geometri yang membuat ruangan tiga dimensi. Contoh bangun datar bersisi lempeng yakni layang-layang, bujur sangkar, segi panjang, barisan genjang, iris ketupat, dan segitiga. Layang – layang terhitung bangun datar yang dapat dihitung luas dan keliling. Bangun geometri ini mempunyai wujud segi-empat. Ada dua segitiga sama kaki beralas sama panjang dan sama-sama berdempetan. Luas layang-layang yakni 1/2 hasil kali dari panjang diagonal. Salah satunya karakter layang-layang mempunyai pojok yang bertemu sama besar. Disamping itu diagonalnya sama-sama berpotongan dan tegak lempeng. Langkah hitung keliling trapesium yakni 2x segi panjang dan segi pendek layang-layang.

Karakter Layang-Layang Layang-layang mempunyai 4 biji segi terbagi dalam 2 pasang dan 4 titik pojok Sisi yang bersisian sama panjang Ke-2  diagonal berbeda panjang tapi sama-sama tegak lempeng Segi yang berpasangan sama panjang misalnya segi AB=AD dan BC=DC Mempunyai satu simetri lipat Ada satu simetri putar Pojok bertemu sama besar yakni ABC = ADC Rumus Luas Layang-Layang L = 1/2 x diagonal 1 x diagonal 2 L = 1/2 x AC x BD Rumus Keliling Layang-Layang K = 4 x segi atau 4 x s K = 2 ( AB + AD) atau K = AB + BC + CD + AD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *